Berita Transfer Market

Henrikh Mkhitaryan Mau Tetap Bersama AS Roma

Roma telah mengumumkan bahwa Henrikh Mkhitaryan akan konsisten bersama mereka hingga musim 2020-2021. Pemain Timnas Armenia itu sejauh ini sudah bermain sebanyak 19 penampilan dan melesatkan 6 gol dan 3 asis.

“Saya berbahagia memperpanjang masa tinggal saya di sini, sebab saya masih mempunyai hal-hal yang belum saya capai yang ingin saya capai. Saya tidak sabar untuk itu,” ujar Henrikh Mkhitaryan dikutip dari goal.

Pipmpinan AS Roma Guido Fienga merasa bahagia dengan harapan Henrikh Mkhitaryan yang memutuskan untuk bertahan dan menolong klub untuk terus tumbuh.

“Sasaran klub tidak berubah dan kami senantiasa ingin mempunyai pemain di klub kami, seperti Micki (red: panggilan Mkhitaryan), yang menonjolkan keinginan, profesionalisme, dan ambisi mereka, yang mewakili klub kami dan penggemar kami dengan cara yang benar.

“Saya berharap Micki tinggal di Roma untuk waktu yang lama. Aku ingin memberi selamat kepadanya atas kelahiran putranya di sini juga,” ujarnya.

Henrikh Mkhitaryan ketika masih berseragam Arsenal

Sebelumnya, Henrikh Mkhitaryan bergabung dengan Arsenal dari Manchester United pada 2017 sebab dirinya masuk dalam kesepakatan transfer Alexis Sanchez ketika itu.

Setan Merah juga bukanlah menjadi klub pertama yang menggunakan jasa Henrikh. Ia didatangkan dari Borussia Dortmund dan dievaluasi akan berhasil via pencapaiannya di Liga Jerman, dengan rekam jejak 41 gol dalam 140 penampilan di tiga musim bersama dortmund.

Henrikh menjadi pemain Armenia pertama yang bermain di Liga Premier, dan mencetak 13 gol dalam 63 laga sebelum pindah ke Arsenal.

Namun gelandang itu tak dapat memberikan penampilan terbaiknya bersama klub London utara. Henrikh Mkhitaryan hanya memainkan 58 perlombaan dan mencetak 9 gol bersama Arsenal.

Roma ingin pertahankan Henrikh Mkhitaryan dan Chris Smalling
Chris Smalling, dok. Goalcantik

Respons gembira AS Roma terhadap keputusan Henrikh dikuatkan oleh ungkapan direktur olahraga Gianluca Petrachi. Dirinya menyebut kecuali Miki, Bek Manchester United Chris Smalling juga masuk dalam agenda klub.

“Kami akan menjalankan segalanya untuk menjaga keduanya, secara khusus karena mereka berkeinginan tetap tinggal. Kami akan sukses atau tak, kami akan memandangnya. Tetapi saya punya perasaan bahwa aku akan menjaga mereka di sisiku, ”ungkapnya dalam sebuah wawancara.

Pelatih  MU, Ole Gunnar Solskjaer juga disebut menginginkan kembali Chris Smalling, yang masih memiliki kontrak hingga 2022 di Old Trafford. Tapi Mkhitaryan dirasa sulit untuk kembali ke Arsenal sebab kontraknya akan berakhir pada 2021 nanti.

Back to top button