Bola Virus Corona

Daftar Pesepak Bola Yang Terjangkit Corona di Liga Ingris

Pandemi Covid-19 kian mewabah di seluruh dunia. Bermacam-macam persaingan olahraga terpaksa patut ditunda bahkan dibatalkan untuk mengurangi risiko semakin meluasnya wabah Covid-19. Banyak negara telah menerapkan bermacam-macam usaha untuk meredam penyebaran wabah.

Berkenaan dengan wabah virus corona yang menghantui dunia, beberapa besar federasi menetapkan untuk menghentikan kompetisi sepak bola. 13 Maret lalu, FA resmi mengeluarkan pernyataan bahwa semua persaingan Liga Inggris akan dihentikan setidaknya sampai 4 April 2020 terkait pandemic virus corona. Tidak cuma itu, perhelatan EURO 2020 juga akan ditunda dari agenda awal yang akan dijalankan pada bulan Juni 2020.

Mengapa banyak atlet dapat terkena virus ini? Meski yang kita ketahui seorang atlet pastilah mempunyai tubuh yang bugar dan sehat. Ditambah lagi mereka selalu diantar para spesialis sehingga asupan gizi selalu terjamin. Dengan tubuh yang sehat dan nutrisi tercukupi tersebut patut atlet juga memiliki tingkat imunitas yang tinggi. Bukankah katanya salah satu metode untuk terhindar dari virus ini yakni menjaga imunitas?

Di negara-negara di segala dunia, musim dan acara olahraga ditunda atau segera dibatalkan untuk membendung penyebaran virus. Perubahan terbesar pada kalender olahraga diawali pada 11 Maret, ketika musim NBA ditangguhkan tanpa batas waktu. Semenjak itu, semakin banyak liga yang berhenti, dan semakin banyak atlet dari segala cabang olahraga yang juga diucapkan positif.

Indonesia juga terkena imbas dari pandemi yang sedang mewabah di dunia ini. Dari hari ke hari jumlah kasus positif di Indonesia semakin bertambah. Sebagai langkah kongkrit untuk menghambat penyebaran virus hal yang demikian PSSI juga mengambil langkah dengan menghentikan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 efektif sejak 14 Maret 2020 lalu.

raksasa Italia Juventus mengkonfirmasi diagnosis bek Daniele Rugani dalam sebuah pernyataan pada 11 Maret. Semenjak itu, pemain dari Sampdoria dan Fiorentina juga sudah terinfeksi. Fiorentina mempertimbangkan bahwa Pezzella, Patrick Cutrone, dan Dusan Vlahovic dari Jerman telah disuarakan positif terkena virus corona. Bintang Sampdoria, Manolo Gabbiadini, Omar Colley, Albin Ekdal, Antonio La Gumina, Morten Thorsby, dan Fabio Depaoli juga terkena akibat wabah itu. Rekan setim Rugani Blaise Matuidi juga disuarakan positif COVID-19, dengan sesama bintang Juve Paulo Dybala pemain terkini yang didiagnosis.

Kiper Atalanta Marco Sportiello yang diucapkan positif terjangkit virus corona Covid-19. Dia menjadi pemain Atalanta pertama yang terkena virus mematikan ini.

Di London, pelatih kepala Arsenal Mikel Arteta dinyatakan positif terkena virus corona pada 12 Maret. Sebagai respon, klub mengatakan \”sejumlah besar orang\” mesti mengasingkan diri. Arteta melaporkan karena merasa tak sehat sesudah dikonfirmasi Evangelos Marinakis, pemilik klub Yunani Olympiakos, yang bermain melawan Arsenal di Liga Eropa. Arteta mengatakan perhatian utamanya yaitu tiga si kecilnya sesudah istri dan pengasuh mereka tertular virus. Ia mengasingkan diri di kamar dan kamar mandi selama dua atau tiga hari, tetapi istrinya jatuh sakit tidak lama kemudian.

Kemudian pemain sayap Chelsea Callum Hudson-Odoi juga disuarakan positif COVID-19, memaksa rekan regu dan personelnya menjalankan karantina sendiri. wonderkid Chelsea itu menjadi pemain Liga Premier pertama yang dites positif virus corona.

Di Spanyol, Valencia mengatakan bahwa klub memiliki lima tes positif yang dikonfirmasi untuk virus corona di dalam klub. Pada hari Senin, regu menindaklanjuti dengan mengatakan bahwa percobaan yang lebih positif telah datang. Melansir situs Livekasino888 menyebut bahwa langkah ketat dan antisipasi telah dilakukan.

“Meski langkah-langkah ketat yang diadopsi oleh klub setelah pertandingan Liga Champions mereka … hasil terkini ini memperlihatkan paparan yang menempel pada laga tersebut sudah menyebabkan tingkat tes positif sekitar 35%,” tulis Valencia dalam pernyataan resmi.

Untuk permasalahan Olimpiade, Kozo Tashima, wakil ketua Komite Olimpiade Jepang, dinyatakan positif pada 17 Maret. Sudah ada keraguan apakah Olimpiade Musim Panas 2020 akan berlangsung musim panas ini di Tokyo.

Daniele Rugani (Juventus)

Blaise Matuidi (Juventus)

Paulo Dybala (Juventus)

Manolo Gabbiadini (Sampdoria)

Omar Colley (Sampdoria)

Albin Ekdal (Sampdoria)

Antonino La Gumina (Sampdoria)

Morten Thorsby (Sampdoria)

Fabio DePaoli (Sampdoria)

Bartosz Bereszynski (Sampdoria)

Germán Pezzella (Fiorentina)

Patrick Cutrone (Fiorentina)

Dusan Vlahovic (Fiorentina)

Mattia Zaccagni (Verona)

Marco Sportiello (Atalanta)

Back to top button